Jumat, 24 Februari 2012

Tips Untuk Orang Tua :


           
1.    Luangkan waktu walau hanya 10-15 menit setiap hari walau kita sudah lelah bekerja seharian. Tentu dilakukan sambil bermain.
2.   Anak adalah ASSET yang paling berharga, jangan sampai USIA EMAS mereka dilalui tanpa keterlibatan kita.
3.   Sedikit waktu yang RUTIN dan BERKUALITAS lebih baik dari pada banyak waktu namun tidak dalam perencanaan yang baik.
4.  Sediakan bagian kecil dari sudut rumah kita sebagai CENTER OF LEARNING bagi mereka.
5.       Pastikan RUMAH dan SEKOLAH merupakan tempat yang paling menyenangkan bagi mereka, karena di rumah dan di sekolah selalu ada hal-hal baru yang ditemui dan dialami sebagai bagian dari LEARNING PROCESS.
Itu tips untuk para orang tua, jadi sebagai orang tua jangan sering-sering memarai anak anda, tapi jangan terlalu memanjakan mereka juga. Karena anak adalah karunia ALLOH yang dititipkan kepada kita dan wajib kita jaga. Bagaimana anak itu bisa tumbuh dan berkembang dengan baik itu tergantung dengan cara kita mendidiknya, dan lingkungan tempat tinggal anak itu sendiri. Sebagai orang tua kita wajib menanamkan ajaran kebaikan kepada anak kita, karena nanti pada hari akhir kita akan dimintai pertanggungjawaban  atas apa yang telah kita berikan kepada anak kita. Mendidik anak adalah hal yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar